Terlihat Gagah Dengan 3 Mobil SUV Terbaik di Indonesia

f:id:totojo:20200810171358p:plain

Mobil SUV ( sport utility vehicle ) adalah mobil yang mengadaptasi desain dari mobil offroad, namun dengan penambahan aksen sporty membuat mobil ini diberi nama SUV. Penggunaan SUV sebenarnya bisa dikatakan dimana saja, karena mobil ini memiliki fungsi utility, yang artinya sanggup menempuh medan apapun.

Dengan tampilan yang identic dengan ketangguhan serta kegagahan dengan performa bertenaga, mobil ini pada umumnya dibandrol dengan harga yang cukup mahal mengingat spek yang tertanam pada mobil jenis ini terbilang serba gahar. Ingin terlihat Gagah saat berkendara? Yuk simak 3 mobil SUV terbaik di Indonesia berikut ini.

Toyota Fortuner

Toyota memang masih mempertahankan penggunaan bentuk grille besar pada new Fortuner 2020 facelift. Bedanya, grille yang digunakan terbagi menjadi dua bagian layaknya tren kekinian. Menggunakan motif sarang lebah, desain grille bagian atas lebih kecil yang menyatu dengan lampu utama yang pastinya telah menggunakan teknologi LED. Sedangkan dimensi grille di bagian bawah lebih besar dan menyatu dengan bemper.

Demi keamanan dan kenyamanan pemiliknya, new Toyota Fortuner 2020 facelift juga hadir dengan sejumlah fitur canggih. Ada yang namanya Toyota Safety Sense. Fitur ini bekerja dengan memadukan empat sistem, yakni Pre-Consillion System, Lane Departure Alert, Automatic High-beam, dan Road Sign Assist.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah Lane Keeping Assist yang akan menjaga mobil tetap berada di lajurnya. Termasuk fitur Dynamic Radar Cruise Control yang merupakan sistem kontrol kecepatan otomatis. Mesin baru yang digunakan oleh new Toyota Fortuner 2020 facelift menyuguhkan peningkatan yang signifikan dibanding generasi sebelumnya.

Mobil ini dibekali mesin diesel 2.800 cc turbo yang tenaganya mencapai 204 HP. Meningkat jauh dari yang sebelumnya berada di angka 177 HP. Begitu pun torsinya yang terdongkrak jadi 500 Nm, dari yang sebelumnya berkisar 420-450 Nm.

Honda CRV

Honda CR-V generasi kelima ini memang mampu menggoda konsumennya, terutama di segmen mobil premium. Dari perwajahan, karakter SUV ganteng masih melekat, dan kini makin elegan dengan penggunaan lampu depan Full LED + LED Daytime Running Light (DRL) + LED Foglight. Interior tambah mewah dengan Audio-Video canggih berlayar sentuh 9 inci.

Salah satu SUV terbaik di Indonesia 2020 ini juga dilengkapi berbagai fungsi termasuk NAVI System, Multi Angle Rearview Camera, dan nanoeTM Technology yang berfungsi menjaga kualitas udara dalam kabin. Power Panoramic Sunroof bikin CR-V baru makin mewah.

Fitur keselamatannya juga berlimpah. Ada 6 airbags, power window auto up/down, Hill Start Assist, ABS+EBD+BA, Vehicle Stability Assist serta Brake Override System. Selain itu, Honda juga menambahkan auto brake hold.

Namun, ingat mesin turbo bisa jadi yang paling mengesankan. Kapasitas makin kecil, dari 2.000 cc dan 2.400 cc kini menjadi 1.500 cc, tapi dilengkapi dengan turbo Earth Dreams Technology yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 190 PS @ 5600 rpm dan torsi 24.8 Nm @ 2000 - 5000 rpm.

Mitsubishi Pajero Sport

Mobil yang satu ini memang kuat untuk diajak ke segala medan. Kekuatannya bisa menaklukkan jalanan kota sekaligus kuat bila diajak ke medan terjal berbatu. Kamu pun bisa mengajak mobil ini untuk pergi di jalanan menanjak ala pegunungan. Sejumlah fitur disematkan ke dalam mobil ini.

Banyak di antara merupakan teknologi keamanan. Mulai dari fitur forward collision mitigation system yang bisa mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan. Tidak ketinggalan fitur blind spot warning yang memberikan deteksi kendaraan di sekitar Anda. Ada juga fitur hill descent control yang mampu menjaga kecepatan saat Anda berkendara di medan menurun.

New Mitsubishi Pajero Sport membawa mesin 2.5L dengan turbocharged dan pendingin di dalamnya. Untuk varian terendahnya, mobil SUV ini punya kekuatan 136 hp pada 4000 rpm. Varian di atasnya memiliki tenaga yang lebih tinggi lagi, sampai 181 hp pada 3500 rpm.